Saya mau resign, Boss…

7 07 2010

Akhirnya sampai juga gua disuatu hari dimana gua bilang kalimat itu, kalimat sakti yang akan meluluskan gua dari perusahaan yang memperkerjakan gua dari fresh (graduated) ampe hampir jamuran gini wkwkwkwkūüėČ

Yah ga terasa…udah hampir 5 tahun niy daku jadi kuli pabrik cat inih…nanti kalo pas outing dapet penghargaan pin emas baling-baling dech, hoorrreeeeūüėÄ

Disini sungguh terasa nikmatnya politik berkantor, dari ketemu orang yang innocent, ambisius, over-confident, demotivated, high profile, kerja dikit gaji gede, macem-macem-lah…Disini juga gua belajar bergaul sama expat, orang lulusan luar negeri, orang lulusan PTN, orang lulusan PTS, operator-operator (buruh-buruh) produksi, orang gudang, supir-supir transporter, gardener,¬†technical service, pokonya semua jenis orang kali ya…dari orang berdasi, sampe orang lapangan yang kulitnya hitam legam karena berdinas di galangan kapal nan panas terik. Disinilah gua banyak dapat pelajaran, baik dari¬†keilmuan HSE yang sangat gua cintai, ilmu¬†manajemen proyek yang akhir-akhir ini banyak menimpa gua, ilmu berumahtangga dari ibu-ibu¬†geng musholla yang banyak memberikan petuah-petuah bijak…ahhh banyak dech pokonya…

Belum lagi disini gua belajar banyak, segala praktek dari kelimuan di jaman bangku kuliah alhamdulillah pernah dirasain disini, pokonya kalo tentang HSE disini mantabh suratabh, bahkan too much expectation malah dari regional kadang ampe bikin gua kliyengan :p

Cuma…(firman sering banget nambahin kata ini, kalo gua kebanyakan muji seseorang ato sesuatu)

Cuma…banyak juga kondisi yang kadang bikin gua nangis bombay akibat kerja disini, maksudnya ampe bikin gua minimal makan hati lah, wong sampe sakit hati juga pernah (catet ya: gua orangnya easy-going, jarang menanamkan sesuatu sampai lama, hehe…mudah melupakan kali ya, kalo udah clear, yowes sudahlah)

Pertama,¬†karena gua based di Cikarang dan gua masih tinggal di¬†rumah nyokap di Klender, sudah pasti jauh kan yaaa…cuma karna difasilitasi¬†pake car pool, alhamdulillah masih terbantu. Nah yang jadi masalah, setelah punya anak, gua tuh jarang bisa bangun pagi-pagi lagi, mungkin cape kali ya…dulu waktu awal-awal ngurusin littlezara, bisa tu bangun jam 2 malem trus langsung siap-siap ngantor, tapi sekarang-sekarang ga kuat lagi, badan rasanya cape pisan, tiap tidur kurang¬†mulu rasanya :(¬† Jadilah tiap pagi gua morning rush, rusuh kalo brangkat, blom lagi kalo Lana bangun, udah dech pasti gua tambah panik…telat mulu…ditinggal car pool mulu…dianterin firman mulu ke Cikarang…diomelin mulu…deg-degan mulu…sutriiisss mulu…ūüė• Kan keluarga kecil gua memang termasuk keluarga lelet sodara-sodara (mau posting juga soal ini hihi…)

Kedua, sejak masuk abis cuti melahirkan, kenyamanan gua bekerja disini terganggu, kenapa…

Banyak hal terasa¬†ter-blow-up untuk menyudutkan gua…yang unpaid leave gua ga di-approve, sampe gua masuk kantor buru-buru padahal blom dapet pembeti yang jaga Lana (waktu itu belum 3m) umurnya, trus seminggu kemudian gua diPAKSA ikut outing 3 hari 2 malam di Bandung meninggalkan Lana yang baru 3 bulan (gillaakkk!), gua lembur hari Sabtu bawa anak kekantor diomongin ampe meeting Management, huh…gua kalo inget kesel banget! Tapi haha…boss yang ngenye’in gua, ampe minta maaf ama gua karna kasus ini, dan sekarang ga berani macem-macem ma gua *devilish grin…blum lagi gua diomongin semua kantor gara-gara melakukan aktivitas pumping 4x sehari di musholla, dibilang dapet perlakuan exclusive-lah, dibolehin kabur-kaburanlah, ahhh terserahh, yang penting gua udah ijin ma atasan gua, dan gua pegang tuh undang-undang yang meminta perusahaan memberikan dukungan bagi para busui dikantor weekkk :p

Ketiga, ada intrik yang tidak gua mengerti digunakan untuk mengadu domba gua dan si bu bos…

Nah ini berkaitan sama orang-orang yang mungkin punya banyak kepentingan ya di kantor ini, gua cape rasanya ketarik-tarik antara¬†bu bos (bos yang secara struktural langsung gua report ma dia) sama pak bos (bos¬†fungsional gua, bosnya si bu bos). Pak bos yang banyak memberikan janji-janji ma gua tapi meminta gua¬†melakukan kerjaan diluar pengetahuan bu bos, kadang dia nyuruh gua menyalip si bu bos, aahhh susah dech diterangin, pokonya intrik politik gitu dah, walo gua tau dimanapun didunia pasti ada itu intrik-intrik politik begituan, tapi¬†ga tahanlah gua…(i’m not that part of them, am just what I am)¬†

Hal-hal diatas yang sering bikin gua nangis kalo mau brangkat kerja, bikin gua mencoret list kenapa gua mencitai pekerjaan ini, ditambah masalah pembeti ganti-ganti mulu, kepikiran siapa yang menjaga dan mendidik Lana selama gua tinggal kerjaūüė•

Setelah discuss sana-sini ma firman, coba formula ini-itu buat ngatasin ini, akhirnya gua mengajukan opsi, gua mau kuliah lagi sambil bisnis¬†dan bisa ngejagain serta¬†mendidik sendiri Lana dirumah. Setelah dipikir-pikir, inilah waktu yang tepat buat gua kuliah lagi, saat gua udah mulai bosan dengan rutinitas kantor, hasrat berbisnis menggebu-gebu lagi, hasrat ingin menjadi working-at-home-mom menggelora lagi. Firman setuju banget, soalnya mungkin setahun atau 2 tahun lagi kita akan fokus sama pendidikan Lanfarra (lagipula dia juga ngantri tuch, mau¬†ambil S2 lagi yeee…)

Jadilah setelah gua menangis terharu membaca pengumuman hasil ujian masuk Pasca Sarjana UI mid Mei, dan gua dinyatakan lulus di program Keselamatan & Kesehatan Kerja Fakultas Kesehatan Masyarakat UI, gua tetapkan akan mengajukan resign awal/ mid June.

Pagi-pagi datang kekantor akhir Mei, jadilah gua mau ngabarin ke si bu bos, ancer-ancer gua bakal resign akhir Juli/ mid August (mengingat one-month-notice jadi gua ajukan lebih awal), begini deh singkatnya percakapan gua:

Mirta: Bu, aku diterima kuliah S2 K3

Boss: Oh gitu, trus gimana rencana kamu?

Mirta: aku mau mengajukan resign Bu

Boss: Lah kita kan mau upgrading ISO9001 Juli ini…

Mirta: Iya abis itu Bu, , kira-kira akhir Juli atau mid Aug. Setelah aku rampungin upgrading ISO9001 ini dech Bu…

Boss: Ga sayang Mir, disini kan kamu udah bagus…

Mirta: Iya sich bu, cuma gimana, nanti aku kuliahnya Jumat-Sabtu, dan manajemen kan ga ada dispensasi buat kuliah gini

Boss: Hmmm…coba kamu tanya lagi sama HR, dulu juga ada koq yang begitu, tapi kompensasinya dia datang lebih awal, karna mau pulang lebih awal. Soalnya nanti November kita ada audit dari regional Mir, dan awal tahun depan kita mau resertifikasi OHSAS18001

Mirta: Hehh…iya ya bu…nanti aku coba minta solusi juga sama HR dech bu

Boss: Lagipula, akhir tahun aku mau cuti Mir, aku hamil niy…semalem udah ke dokter, udah 5 minggu, aku udah bilang ke Pak Bos

Mirta: HAAAHHHH!?!?!?! Apaaa buuuuu? *Gubraakkkkkssss :green:

Then, gua bingung jadinya bagaimana inih…Gua tau siy si boss lagi usaha punya anak lagi setelah kehilangan putri kecilnya 2 tahun lalu, tapi koq sekarang hamilnya…lahhh heheūüôā Pantesan minggu lalu diana bilang, “Mir, kamu kapan punya anak lagi, kalo bisa nanti jangan barengan ya, biar ga cuti 2-2nya hehe…” Maksud loohhh… *geleng-geleng kepala

Trus gua menghadaplah ke HR Manager kantor gua, menanyakan kemungkinan apa yang¬†bisa gua lakukan.¬†Ngobrolah tu¬†panjangxlebarxtinggi dan akhirnya keluarlah opsi, pegimana klo gua pindah ke Sales & Marketing dept di Intiland Tower Jakarta? Hadooohhhh…Duh tambah pusinglah guaaa…ūüėČ Karena menurut HR gua, disana kan orang-orangnya¬†lebih mobile, jadi kalo gua izin mau kuliah hari Jum’at mungkin ga terlalu kentara kaya di factory, gitu…

Duh, peninggggg, gemana inih…koq jadi gini…aku yang gini…lho jadi nyanyi hihi…

Sesaat gua puyeng, kenapa jadi ribeud begini urusannya pan yak…

Gua telponlah firman, kita janjian pulang kantor trus dinner bareng, tadinya mau ngerayain gua lulus ujian masuk S2 tapi akhirnya ya ngomongin¬†perkara ribeud ini. Kita makan sambil ngobrol¬†nikmatin enaknya suasana teram-temaram¬†Bakmi Golek di daerah Dewi Sartika. Gak lama ada gitu SMS dari Pak Boss minta ada penundaan meeting besok karena sesuatu hal, gua cukin ajalah, nanti aje gw kabarin tu orang-orang kalo meeting ditunda yeee…

Eehhh ga lama si¬†pak boss nelpon, kirain mau bilang apa, taunya dia bilang:¬†“Mir, besok pagi menghadap saya, si Anu (officer¬†gua se-dept) resign sore tadi”, *plakk¬† aauuuuwwww¬†alamaakkkkk…. *pengsan


Actions

Information

9 responses

7 07 2010
mommyummy

hadeuuuhh… mu resign aja koq repot bin ribeut yaa…

hihi gw doakan semoga urusan resign cepet beresss… qt bisa bergosip2 seperti dulu…teleponan tiap hari dah ky minum obat (yg ini tampak ga mungkin yak??)

ai miss yuuuu….

21 07 2010
lanaline

benerrr…doakeun ya, biar nanti gua bisa jemput anter Lana pas sekolah dan babyshop online kita makin maju ya, amin!

18 07 2010
herlina

salam kenal mama lana, hehe, kocak deh cara penyampaian ceritanya, like it! Go go resign, hehe, secara aku jg skrg jd FTM dan mutusin resign setelah punya anakūüôā

21 07 2010
lanaline

iya niy semangat menggebu-gebu tapi tidak ditunjang dengan keadaan, mudah-mudahan bisa segera terwujudūüėÄ
salam kenal juga bunda…

19 07 2010
faza

nice……………………………………………………^_^b……………………………………….

21 07 2010
lanaline

thanksūüôā

20 07 2010
mama-nya Kinan

Salam kenal mbak mirta…i know your blog from bunda dita…
waduh cerita ditempat kerjaannya kok hampir sama yah sama saya…dan saya pun berharap kapan saya bisa bilang..I am Resign bos!….heueheuehue…

21 07 2010
lanaline

salam kenal mama Kinan, iya mba sudah menjadi keinginan yang paling dalam tapi mungkin belum ada kesemoatan, mudah-mudahan bisa segera terwujud, insyaAllahūüėÄ

17 08 2010
Allisa Yustica Krones

Hehehehehe…ceritanya lucu!!! Mo resign aja ribetnya ampun2an yaaaa…ūüėÄ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: