Rambut

24 12 2009

Setelah Lana diatas setaun, mulai deh hati ini dag-dig-dug liat rambut halus tipisnya.

Dag-dig-dug kaga panjang-panjang hehe…😉

Soalnya emaknya dah repot, tiap mau pergi-pergi udah didandanin kayak gadis kecil pake rok trus dipakein legging ato high knee socks masih aja dijalan ada orang yang nanya, cowo ato cewe mba ihhhh

Plis deh liat niy anak saya dah didandanin dari atas sampe bawah pinkywinky gene, maseh nanyak juga wooiiii grrrhhhh….

Emang lo pada kalo punya anak cowo bakal dipakein rok sama baju-baju girly kayak gini dari kecil haaa…kata gua sewot membatin hihi

Sebenernya udah biasa juga gua digituin, yah paling sekarang gua biasa aja netral, alias flat, tanpa perasaan, sama orang yang ga ngehargain usaha gua meng-imut-imutkan anak gadis cantik gua dengan nanyak begituh *sensitipMODE-ON😉

Waktu akikahan usia 14 hari kalo ga salah Lana udah pernah dibotakin

Nah ada deh tu gua selama setaun terus merhatiin numbuhnya rambut anak gua yang lama pisan

Nanya ma ibuk-ibuk di milis ada yang nyaranin pake hair lotion-nya Z_itsal, udah coba, ga terlalu ngefek

Bokap gua siy nyaranin digundul lagi ajah sekali lagi, sebelum Lana gede

Ntar kalo dah gede dianya malu

Hmmmhh…

Gimana ya…bingung juga soal gundul menggundul inih

Abis banyak versi…

Ada temen yang anaknya dah digundul berkali-kali-kali, masih aja numbuhnya tipis

Ada lagi yang waktu lahir rambutnya tebel hitam lebat bener, pas digundul yang numbuh malah tipis, pirang, dikit *hadeehhh ini lebih tragis yak hehe…

Gua sendiri sebenernya jenis rambutnya mirip banget sama Lana

Ada tuh fotonya, ampe TK gua masih berambut jagung, ikal tipis pirang alias merah

Kebayang kan, kayak anak-anak kecil yang suka maen layangan panas-panasan wkwkwkwkwk😉

Sama, Lanafarra juga rambut tipisnya bagian belakangnya tingtung, kriting gantung hehe…

Terakhir gua TK itu kata bokap masih digundulin, biar ga malu ditemenin sama ade gua yang bontot *haha maap ya Dek, kamu menjadi korban xixixixixi… ples dikasi hadiah masing-masing topi imut hehe

Tapi alhamdulillah, rambut gua tumbuhnya item lebat khususnya bagian belakang tebel pisan

Emang siy Uwo, nenek gua termasuk yang telaten ngasi minyak kelapa ke rambut gua ma kaka gua pada masa ituh

Kaka gua malah sampe mau lulus SD rambutnya item lebat panjang sepunggung karna nenek gua rajin begitu ngasi minyak kelapa

Karna dah SD dah mule kenal ganjen kaleee hihi…mule beberapa temen kaka gua suka ngatain rambutnya kaka gua bau, akhirnya dia ga mau lagi dipakein minyak kelapa

Uh anak-anak blom mikirin masa depan siy ya…

Ga ngarti ntar kedepannya bisa jadi cantek, rambutnya bagos, bisa kayak gadis S_nsilk buat iklan shampoo *halah😉

Gua mikir-mikir, emang udah harus ada tindakan tegas niy buat rambut si Lana

Biar si anak kecil, nanti bisa tebel rambutnya dan tambah cantek *yak, emak-emak narsis muncul ke permukaan xixixixi…

Padahal si nce rambutnya juga lebat lho, malah waktu kecil dijulukin mangkok, gara-gara tu rambutnya dipotong model Adi Bing Slamet yang dipelem apa tuh, kayak potongan rambut Nobita gitu kali yak…

Brati ga tipis-tipis amat kan

Dan gen rambut tebel hitam panjang masih ada kan dalam diri Lanafarra huekekekek😉

Naaa kemaren ada temen milis sama di twitworld si Garet emakayska dari Semarang ngasi tau anaknya si Ayska dari kecil tiap hari dibacemin pure VCO sama minyak kemiri 10 menit sebelum mandi, alhamdulillah rambutnya bagus

Jadi deh daku muter-muter nyari tu minyak, katanya ada di apotik M_lawai, kucari ga ada, liat di apotik lain juga ga ada😦

Akhirnya emakayska berbaik hati ngirimin minyak kemirinya dari Semarang, yippiee…thanks a lot to you mak, moga rambut Lana numbuh bagus kayak Ayska cantique yak, amin

Nyari minyak VCO murninya juga susyah-syusah gampang

Banyak siy di apotik yang pure yang siap pakai tapi dalam kemasan pil gituh, lahhh itu kan buat diminum, cari-cari yang minyak betulan bisa buat rambut ga nemu

Jadilah daku minta resep warisan leluhur hehe… alias minta tolong ma nenek gua buatin minyak rambut dari kelapa aseli

Beli santen kentel trus dimasak sampe terbit minyaknya, gitu kata nenek gua, jadi deh minyak kelapa homemade aseli ini

Udah kira-kira seminggu ini deh Lana kalo mau mandi kepalanya dibacemin minyak-minyak ini gantian

Ya emang jadinya lebih lepek ya, secara dia juga orangnya keringetan banget

Paling shampoannya jadi 2 kali biar keliatan ga terlalu lepek

Mudah-mudahan deh rambutnya jadi bagus, item, lebat, panjang, halus, indah, teroooossss wkwkwkwkwk😀

Ini ada fotonya tapi g signifikan amat, abis ko ya nyari yang dari lahir ga nemu, yaaa tapi mayan deh keliatan sekarang dah aga mendingan kannn hihi….😉


Actions

Information

7 responses

24 12 2009
mommyummy

Nyantai aja mir..adiknya zahra (masi inget kan ponakan gw?), si zarrin dulu juga rambutnya tipis buanget. Skrg udah sd normal2 aja..
Tapi kalo teteup ingin bertindak, pk lidah buaya aja mir..penumbuh rambut paling TOP..

Gud lak!

24 12 2009
mommyummy

Nyantai aja mir..adiknya zahra (masi inget kan ponakan gw?), si zarrin dulu juga rambutnya tipis buanget. Malah lbh tipis dr lana. Ga dpakein apa2, skrg udah sd normal2 aja..

Tapi kalo teteup ingin bertindak, pk lidah buaya aja mir..penumbuh rambut paling TOP..

Btw lana makin gede makin mirip nce yee.. Cepet punya anak laki mir biar mirip lo. Wkwkwk..

Gud lak!

30 12 2009
lanaline

Trus si Zarrin pake dibotakin segala ga? Bokap gua niy yang dah nanyain mlulu kapan Lana dibotakin lagi, kaya gua kecil ampe 3 kali dibotakin bo’, beuuhhh😉

1 01 2010
mommyummy

Iyalah..dbotak banget..ga numbuh2..sekalinya numbuh smp umur 2th aja msh kiwir2 tu rambut..wkwk
Kalo lana mu dbotakin lg mending dr skrg mir. Sblm nambah gede..

7 01 2010
lanaline

Mau botakin lagi gua mikir² dech secara numbuhnya aja susya hehe.. Ntar pada waktunya juga lebat sendiri ko insyaAllah🙂

19 07 2010
della

salam kenal mbak, ga apa2 mbak, dulu anak2 mamaku rambutnya irsam semua alias irit sampo pada jarang2 gitu ampe kulit kepalanya keliatan, tp dr sd ampe gede jd tebel, justru rambutnya jgn terlalu ditemplokin macem2 soalnya ntar ngaruhnya pas udah gede jd suka pada jigrak mbak.

21 07 2010
lanaline

ok gitu ya mba, sekarang emang udah lebih pasrah siy, soalnya udah lumayan hehe…
thanks udah mampir ya mba, salam kenal juga😀

Leave a Reply

