Nasi Kuning Perkedel Ikan — 12m+

17 11 2009

Lagi…daku mencoba membuat variasi makanan pas wiken, yah namanya juga working mom, mampu dan siap berkreasi di dapur Cuma pas lagi lowong, itu juga kalo ga cape, ngantuk, bete, sibuk, ahhh banyak alesan😉

Nyoba bikin nasi kuning sendiri ah, keknya bumbunya ga ribet dan tetep pake prinsip sehat MPASI homemade. Resepnya didapet di arsip milis mpasirumahan, dengan variasi sesuai bahan yang ada di kulkas🙂 Lana lumayan interesting ngeliat nasinya warna koneng, tapi yang dia doyan banget perkedel ikannya, lahap, dicemilin apalagi, untung buat perkedelnya 2 porsi hehe, lumejen lahhh…

Bahan:
250gr nasi
50cc susu UHT plain (bisa juga pake santan kental)
1/2sdt garam (optional)
2ruas kunyit, parut lalu peras
1siung bawang merah, parut

1 telor ayam kampung, dibuat dadar, diiris tipis

Cara membuat:
Campur semua bahan jadi 1, trus kukus 25menit. Udah deh siap disajiin pake bawang goreng, ditambah telur dadar ma perkedel ikan (resepna dibawah)

Perkedel ikan – 12m+

Bahan:
50gr kentang, kukus trus haluskan (bisa diulek ato pake parutan keju)
50gr ikan gurame fillet, cincang (bisa pake ikan tongkol, tenggiri, dll)
1 telor ayam kampung, dikocok
2sdm bawang merah, halusin (bisa pake yang udah digoreng, dihalusin juga)
1sdm bawng putih, halusin (bisa pake yang udah digoreng, dihalusin juga)
1sdm daun bawang, iris tipis
1 putih telor untuk lapisan

Cara membuat:
Aduk semua bahan trus dibentuk bola-bola kecil. Celupin ke putih telor trus goreng dech. Nah karna dah beli Canola Oil langsung coba ngegoreng pake minyak itu, moga menyehatkan ya. Trus pas dah diangkat perkedelnya ditiris dulu pake kertas minyak ato tisu. Bisa langsung dimakan deh, ayah juga demen, dicocol pake saos sambel, yummy…

 


Actions

Information

7 responses

18 11 2009
Laily

halo mbak mirta, kunjungan balik yaa, dan boleh dong ya saya add..:)

duh tampilan makanannya bikin ngiler deh…izin nge-copas ya mbak🙂

19 11 2009
lanaline

Trims mba Laily dah mampir juga ya🙂

19 11 2009
Bundanya Dita

Wah..seneng deh kalau lihat ibu2 yang pinter dan mau masak. Saya sih bisa masak tapi keseringan malesnya hahaha mungkin gak begitu hobi ya. Lagian tetehnya pinter masak jadi soal masak memasak biar diserahkan ke ahlinya walau pas weekend hahaha. Tapi ide bagus juga nih, perkedel ikannya. Weekend pengin bikin ah… huhuhu takutnya niat doang😀 .Thanks sharing resepnya ya mam🙂

19 11 2009
lanaline

Justru karna ga bisa masak, tiap berhasil nyoba-nyoba diposting Bun hihi😉
Tapi sekarang dah mule suka juga siy plarak-plirik dapoer, ah bentar lagi juga BunDit posting resep-resep haha…

20 11 2009
natali

kunjungan baliikk….hihi…aih ngiler liat nasi kuningnyaaa….nyontek yaa resepnya jeng?

btw itu nasinya dikukus? gak salah tulis kan? yang dikukus beras ato nasi? *ga mudeng*

20 11 2009
lanaline

Aseekk ada mamaAvel, trims dah mampir ya🙂

Heeh nasi ko ma, serius, aku inget nimbang-nimbang nasi 250gr dari magic jar, trus dikukus deh. Keknya ngukus biar bumbunya meresep deh jeng, dicoba ajah, moga Avel doyan hihi😉

20 11 2009
natali

ooh nasi ya…sipp…oke noted…besok tak cobaaa ahhh…udah siap semua bahan2nya….:D

*lanjut ngubek2 blog mama lana buat nyontek resep* hahahahaha…

thanks ya mir..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: