Lanafarra is 14 months old

1 10 2009

Hahaha…Bunda paling ga rajin niy ngereview tiap ulbul Lana, keseringan lufa😉

Alhamdulillah tanggal 1 Oktober ini Lanafarra ulbul ke 14. Di usia yang ke 14 bulan ini Lana udah banyak banget perkembangannya, kayaknya makin mirip gua kecil deh🙂

Banyak banget kepinteran barunya. Kalo dari milestone babycenter:

  • BB, TB sama LKnya berapa ya, hehe blom nimbang😉
  • Untuk bicara kayaknya masih kebanyakan babbling yach, blom jelas gitu, walo dia taw apa maksut kita> Yang lucu kalo manggil Ayah maunya, Pak…Pak…Bapak…Bapak, kalo manggil Bunda, Mak…Mak…Amak *gubrak
  • Lana udah bisa nyuap makanan pake tangannya, bahkan untuk ngambil benda kecil pun dia udah bisa
  • Hobi numpahin isi botol biskuitnya, tapi udah bisa masukin lagi, walo dilain waktu dia buru-buru ngabisin biskuit yang tumpah sebelum sama Bunda dimasukkin lagi ke botol hihi😉
  • Paling bisa niruin tingkah laku kita, niruin bunda berangkat kator, kalo ngeliat tas kecil ada talinya, langsung disandang trus ngacungin tangan buat salaman, kayak orang maw pergi aja. Dengan gampang meniru seseorang, yang paling sering ditiru ya AyahBundanya. Pernah suatu kali dia ngelap layar henpon tante pake baju, eh ternyata dia nyontoh ayah pernah ngapus ingus Lana pake baju, hayooo huakakakak. Trus daku juga sering becanda sama Ongah Tia, cubit-cubit pipinya, eh ditiru juga sama Lana. Jangan ya Lan, KDRT tuch huahahaha🙂
  • Udah bisa nunjuk bagian tubuh yang kita tanya, misalnya idung bunda bunyinya gimana Lan? Nanti dia mencet-mencet idung Bunda. Trus diajarin cuci tangan ma kaki pas maw bobo, juga langsung tangannya meragain cuci tangan gituhhh, lutjuuu…
  • Udah bisa merespon instruksi yang Bunda kasi, misalnya Lana sayang Bunda dong, muachhh mendarat dech ciuman di pipi, walo kadang iseng yang mendarat malah gigitan basahnya huhu😉 Kadang udah bisa juga nolongin, denger henpon dimeja bunyi ada telpon ato sms, langsung buru-buru ditunjuk dan dibawain ke Bunda ato Ayah, cuma ya jadi deg-degan tuh henpon nyampe dengan selamat ke tangan apa sukses jatoh mendarat di lantai, huahahahaha😀
  • Kalo makan udah bisa megang sendok trus dimasukkin ke mulutnya, cuma pas nyendok makanannya dipiring kadang ga sukses jadi masuk mulut sendok kosong song.
  • Udah bisa nutup-nutup misal tutup toples biskuit dibuka, dimain-mainin trus udah bisa (sok-sok) masang tutupnya lagi, walo kadang terbalik cuma udah tau itu tutup untuk nutup toples, pinteeerrr
  • Udah bisa bergaya seperti Ayah, denger lagu (kemaren dengerin lagu Slank dengan volume kecil) pake iPod, kepala joged-joged kiri kanan yihaaaa…
  • Udah bisa geleng-geleng kepala nunjukkin kalo dia ga mau
  • Udah bisa tepuk tangan bunyi
  • Jalan juga dah bisa bisa sampe 20 langkah trus udah bisa belok sama muter balik *halah, kayak mobil aja🙂 walo kadang masih suka ga pede masih nyari-nyari tangan kita buat digandeng.
  • ASI masih jalan terus, tapi sekarang ga banyak miknya. Palingan kalo pas Bunda kerja Lana cuma ngabisin 300ml-an, seringnya malah kurang. Gapapa dech, kan ASI di umur segini sebagai pelengkap imunitas dan mensuplai nutrisi sekitar 30% kebutuhannya, sisanya dari makanan sehari-hari. Jadi banyakin makannya ya sayang, harus lengkap masuknya dari karbo, protein, lemak, vitamin dll. Udah mulai dikenalin UHT juga, tapi kebanyakan buat campuran masakan terutama saat sarapan sama kalo pergi-pergi bawa juga, walo kalo dimasukkin botol masih ga begitu suka😉 Lagi suka juga yang kriuk-kriuk kayak corn flakes sama weet-bix. Kalo sarapan dikasi potongan mangga sama pisang suka banget tuh

Sehat selalu Lanafarra cantik, semoga tumbuh jadi anak yang pintar dan berhati mulia ya, amin!


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: