Being a mom…

30 09 2009

Being a mom is a never ending struggle. It takes a lot of courage, patience, creativity, but mostly it takes a lot of love.

Baca quote diatas di blog mama Ganesh, langsung teringat betapa menjadi seorang ibu ataupun orang tua, bukan hal sepele. Itu akan menjadi sebuah sekolah tanpa henti yang setiap harinya diisi dengan pelajaran-pelajaran berharga tentang kehidupan *halah kenapa gua jadi puitis begini😉. Seperti quote diatas, secara formal ga ada yang namanya sekolah kehidupan, yang ada lembar-lembar perjuangan hidup khususnya seorang ibu yang banyak melibatkan keberanian, kesabaran, kreativitas dan tentu saja cinta cinta dan cinta ♥. D ijamin bertambahnya peran, titel, tanggung jawab menjadi seorang Ibu, Mama, Bunda, Mami, Ummi akan menjadikan seorang wanita menjadi lengkap jika mau belajar dan mengambil hikmah dari setiap episode kehidupan. Bersyukurlah kita menjadi seorang wanita🙂

Jadi inget cerita sehari sebelom masuk kantor lagi setelah liburan panjang Lebaran, ko gua ngerasa gimannaa gittuu sama Lanafarra😦 Entah karna nambah kepinteran ato gimana, ko gua jadi gampang banget kepancing sama kelakuannya ya…

Di hari terakhir liburan yayuk pas juga blom dateng, dan orang rumah pada pergi ngelayat ke Pondok Kelapa, jadilah dirumah cuma ada gua, Lana, kaka gua sama baby Khanza.

Diniatin deh tuh supaya last day of long weeend, puas-puasin main sama Lanafarra. Ya mandiin, main sambil belajar, masakin, ajak jalan-jalan disekitaran rumah gituh.

Mulai siang mule deh koq rasanya Lana bandel banget ya, disuruh nunggu duduk bentar Bunda ngambil barang kekamar ga mau, tau-taunya udah sampe kemana jalan ngerambat. Trus toples-toples sisa-sisa Lebaran juga didorong-dorong dari meja, jatoh, tumpah.

Pas makan disuapin juga gitu. Hari itu Bunda bikin pancake nasi bayam. Menurut Bunda, enak banget niy pancakenya. Makan siang masih lancar, 2 pancake masuk, nah pas makan sore, mulai deh dilepeh-lepeh. Bunda rasanya paling kesel kalo makanan dilepeh, koq rasanya mubazir banget. Coba dikasi sendok sendir, biar sambil belajar nyuap sendiri, udah berhasil masuk 3 suap ternyata ga ditelen, dilepeh semua, Subhanallah.

Bener-bener rasanya diuji deh kesabaran Bunda. Trus dicobain sogok pake eskrim. Jadi pancakenya dicocol ke eskrim. Seneng awalnya bisa masuk sekitar 5 sendok pancake berselimut es krim, eh keknya nyadar ada selipan nasi di eskrimnya langsung dilepeh lagi, duuuhhhh gemesss banget! Ga sadar tangan Bunda nepuk kaki Lana, degh! Bunda geregetan banget makanan dilepehin.

Baru kali ini Bunda nepuk Lana. Lana yang berhenti ngaduk-ngaduk nasi yang dilepehin, ngeliatin Bunda lama bangettt, seakan matanya bilang, salah apa Lana, Bunnn? Gosh, langsung melelehlah Bunda, aseli nyesel banget! Maafin Bunda ya nak *sedih

Dari awal jadi orang tua, pengen banget jadi orang tua yang komunikatif dan punya anak yang juga komunikatif sama ortunya, caranya ya membuka jalur komunikasi yang baik sedini mungkin. Tapi yah itu masih dalam tahap belajar, terus, terus dan terus belajar.

Setelah Bun pikir-pikir, niy anak biasanya anteng ga pernah neko-neko, ko sekarang jadi betingkah, hmmm ada rasa sebel siy, tapi kepikiran, ini kan hari terakhir sebelum Bunda kerja setelah 13 hari lebih liburan panjang Lebaran. Apa mungkin Lana ngerasa sedih, gundah atau ga secure? Sebenernya jauh dilubuk hati paling dalam Bunda juga ngerasain sayang *sedihnya. Muncul lagi deh keinginan besar jadi FTM, oh kapan terjadi😦

Tidur malam pun gelisah, beberapa kali kebangun ngajak main duhhh padahal jam segitu Bunda ngantuk banget, dan bener aja, pagi hari AyahBunda berangkat Lana nangis! Padahal selama ini ga pernah Lana nangis pas AyahBunda berangkat kerja, *huks huks

Lana, gadis kecilku, kamu sudah mengerti ♥, kamu juga mengajarkan Bunda untuk lebih bersabar, lebih wise, lebih bijak sebagai wanita, khususnya Ibu dan Istri. Karena lewat Ayah Bunda lah Lana akan belajar bagaimana menyikapi hidup yang penuh rahmat dan ujian dari Allah SWT. Satu lagi quote yang bagus banget, yang sangat memuliakan perempuan:

You educate a man; you educate a man. You educate a woman; you educate a generation (Brigham Young)

ur my lil angel-rsz


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: