Masakan pertama

6 06 2009

Wuahaha… aseli dah sebagai cewe gua diakuin pa ga ya di komunitas, daku ga pernah nyentuh dapur oiii😉 paling buat bikin mie instan doang, payah banget yak. Dulu pernah siy bikin kue lebaran tapi ya itu tho’, hari-hari gua tinggal tau beres. Itulah salahsatu enaknya tinggal ma ortu, jeleknya ya tambah-tambah lama daku mandirinya huhu. Nah berhubung Lanafarra sudah masuk 6 bulan dan sudah mulai MPASI (ples ortuna komit mau bikin sendiri MPASInya alias MPASIhomemade a.k.a rumahan) mule deh kalo wiken berburu bahan makanan ma ngumpulin resep-respe yang praktis aja dulu.

Engga banget siy crita ini, daku juga malu nyritainnya. Setelah nikah pun, ampe sekarang misua blom pernah gua masakin *ih bini males hehe :wink: Gua lebih seneng ngejait dibanding ke dapur, aseli… Abis ke dapur panas, kotor, ntar makanannya jadi guanya udah tepar kecapean, lapernya udah ilpil ahhh payahhh. Tapi kenapa banyak emak-emak demen masak ya, apalagi kalo liat di majalah orang-orang dapurnya keren-keren banget.

Ternyata oh ternyata, ke dapur itu aga sedikit memang menyenangkan. OK I admit it! Setelah bercape-cape didapur, tus dimakan sama anak ma suami yang udah nunggu masak lama bener (maklum koki lulusan HSE biasa megang Personal Protective Equipment, eh ini megang panci, sendok sayur eh apa namanya spatula apa sotel ihhh gua lupa itu sendok yang bergagang buat bola-balik makanan yang lagi digoreng *doeennggggg ). Apalagi karna berniat ngasi makanan sehat ala rumahan buat Lanafarra yang berprinsip: no instan, no gargul (at least sampe 12m), selametlah gua, nyincang ayam fillet secara manual sodara-sodara, gleks. Untung emak gua punya peralatan masak lumayan lengkap, kalo ga pusing juga maksut ati pengen nerapin yang bae-bae sesuai resep eh alatnya ga ada, mo ngomong apah lo😉 Gua akuin, gua mang blom punya perlengkapan dapur, paling punya kompor gas hadiah merit, dispenser, ma piring gelas sendok gituh huahaha. Siap deh sekarang mau berburu kitchen stuffs, yang ternyata mehong-mehong boowww…

Jadi jangan heran yak, kalo nanti-nanti ada postingan resep-resep, walo bukan cipataan sendiri, tapi seengganya nambah semangat daku bikinin masakan eh makanan yang bisa dimakan *tanpa tekanan sama anak suami gua hikikikikkkk.

Nah ini niy masakan pertama gua, namanya Semur Ayam ala Kadarnya😉 kenapa namanya terdengar ga optimis banget yak, soale itu ayam yang dijadiin semur, abis dibikinin stok kaldu buat Lana, tus binun ayamnya diapain. Aseli tu ayam teronggok gitu aja dikuali diatas kompor, pas dah sore baru gua inisiatip nanya ma mama:

“diapain niy ma, ayam sisaan bikin kaldu Lana?”

“bikin semur aja”

“gimana bikinnya”

“tumis bawang merah putih, tus tambahin kecap, potongan tomat ma air kalo mau, udah cemplungin ayamnya”

“waks gampang bener”

yasut daku coba, dengan mengerahkan semua kemampuan, aseli niy otak gua mikir, masa siy nyiptain makanan enak yang bikin kenyang dan pengen nambah gampang bener, dan setelah gua coba, voila jadi juga semur gua. Gua cobain ya rasanya seadanya, ga ada yang istimewa, wong bumbu standar, dan gua blom paham bumbu A buat cita rasa B, bumbu C biar rasanya D, ahh binun…

Walhasil semur buatan gua (lagi-lagi) teronggok tida yang menyentuh sampe malemmm wuaaa😦


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: